Gunadarma BAAK News

Sabtu, 28 Desember 2013

ASEAN FESTIVAL IN THAILAND 2013 PART 2

dalam jangka waktu lima hari kami bersih latihan tarian tradisional dari Jakarta tersebut. kami fokus pada bagaimana kami bisa memaksimalkan yang memang bisa menampilkan yang terbaik. namun dibalik cerita mengajar, ada kalanya saya dan kawan saya punya waktu luang. kami berjalan-jalan ke tempat wisata sekitar hotel. nama tempat wisata tersebut adalah Bukit Kowang. diatas bukit tersebut terdapat istana mantan Raja Thailan yang terdahulu. sungguh pemandangan yang sangat indah diatas bukit tersebut. kami cukup menikmati jalan-jalan kecil kami.
disamping itu, kami juga sempat berjalan-jalan ke pasar tradisional Thailand. disana kami banyak mencicipi rasa masakan khas Thailand. dari yang berat sampai pada yang bersifat camilan. puas rasanya kami mencicipi masakan khas. terutama saat itu yang kami tahu bahwa Petchaburi terkenal dengan masakan yang bercita rasa tinggi.
lepas berjalan-jalan mengusir rasa penat latihan, kami mulai fokus membuat konsep tarian lagi. kemudian kami bersiap-siap untuk mempersiapkan pentas di festival keesokan harinya. kami kemudian segera bergegas untuk mencoba kostum tarian dan juga cara menggunakannya. hal tersebut dilakukan untuk tidak menyusahkan pada saat hari pentas esok dalam hal persiapan sebelum pentas.
pada akhirnya hari pentas pun datang. kami mulai berdandan dan berganti kostum pada pukul 15.00. kemudian kami selesai pada pukul 17.00. kami langsung diantarkan ke tempat festival. kami pentas pada pukul 19.00. penonton begitu antusias dengan adanya kolaborasi antara kami dan anak-anak Petchaburi untuk membawakan satu tarian daerah.
kami disambut dengan begitu antusias dan bahkan para panitia meminta kami untuk tampil lagi. sungguh suatu kebanggan yang tak terlupakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar